Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Di dalam diri kita, ada 2 serigala. Kedua serigala ini selalu bertengkar. Yang pertama, serigala yang berisi amarah, iri, dengki, ego tinggi, bohong dan segala macam perasaan-perasaan negatif lainnya. Yang kedua, serigala yang berisi harapan positif, kegembiraan, bahagia, peduli, kasih, kebaikan, empati, dan segala macam perasaan-perasaan positif lainnya.

Dua Serigala

Manakah serigala yang akan menang?

Yang menang, adalah serigala yang sering kita beri makan.

Begitulah diri kita sebenarnya, ada 2 sisi, sisi negatif dan sisi baik. Mana yang paling sering kita perhatikan, kita lakukan. Tentu yang kita sering lakukan yang menang. Kalau banyak berbuat baik, ya yang negatif juga lama-kelamaan kalah. Lah kalau fokusnya sama yang negatif terus, ya tentu yang negatif akan mengalahkan yang baik.

Itulah kenapa orang yang sering mengeluh, sering galau, sering memendam perasaan dengki, iri, marah. Hidupnya dipenuhi kekhawatiran. Karena serigala yang ia kasih makan adalah serigala yang salah, yaitu serigala yang dipenuhi keserakahan dan perasaan negatif. Sebelum terlambat dan jadi habit buruk, ada baiknya mulai sekarang mulai memberi makan serigala yang baik saja.

Semoga bisa menginspirasi Anda
Alhamdulillahirabbil’alamiin…