Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Ada kalanya, seorang Blogger bingung dengan apa yang ingin di tulis di Blog, termasuk saya tentunya. Kadang harus memutar otak untuk waktu yang lama jika ingin memposting sebuah tulisan. Namun begitu di luar kegiatan blogging, ide itu kerap datang bermunculan.

Biasanya, ide-ide itu datang bermunculan pada saat waktu yang kita tidak inginkan. Kalau kita lengah, maka hilanglah ide itu. Dan saat mau posting artikel, keadaan blank lalu menghampiri lagi. Ini sangat wajar.

Tetapi saya punya solusi yang lumayan sederhana untuk diaplikasikan. Tapi walaupun tips ini sederhana, kalau tidak dilakukan ya tetap saja otak akan blank lagi saat mau mengeksekusi ide-ide yang sudah kita taruh di otak.

Solusi sederhana nya adalah Mencatat!

Mencatat

Mencatat (sumber: http://mujahidahilmiy89.wordpress.com)

Ya betul, saat ide datang, segeralah untuk di catat. Entah di handphone atau di kertas. Yang penting, saat ide muncul, langsung di catat. Kalau saya, ketika dapat ide di rumah, saya langsung catat di aplikasi online saya untuk me-list artikel apa saja yang akan saya terbitkan setiap hari kerja nya.

Kalau sedang diluar, saya akan catat di handphone saya. Dan tips sederhana tersebut ternyata ampuh. Saat saya ingin memposting artikel, saya hanya perlu melihat catatan online saya atau saya melihat handphone saya.

“Oh, hari ini saatnya posting artikel ini. Baiklah”.

Nah, tips ini juga berguna untuk Anda yang misal bukan Blogger. Tips mencatat saat ide datang ini sangat sederhana sekali, namun ketika sudah di catat, itu berarti kita memindahkan ide kita yang ada di otak ke pencatatan.

Sehingga, ketika nanti ada ide baru, ide yang lama tadi kita sudah catat, jadi tidak hilang. Nah, siapa dari Anda yang sudah mencoba mencatat setiap detail yang ingin Anda kerjakan? Kalau saya, Alhamdulillah sudah 🙂

Semoga bisa menginspirasi Anda

Alhamdulillahirabbil’alamiin…