Bismillahirrahmaanirrahiim…

Kira-kira, kapan terakhir kali Anda merasakan tubuh Anda dalam kondisi kurang sehat atau dalam kondisi sakit? Tentu kita semu pernah merasakan yang namanya sakit, yah wajar namanya juga manusia kan? Tidak selamanya kita bisa hidup sehat.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan gambaran sedikit tentang Pola Hidup Sehat.

Saat kita dalam kondisi sakit atau kurang sehat, hal paling pasti yang kita inginkan adalah sembuh, lalu sehat kembali, bahkan tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek mereka hanya untuk sembuh (berobat ke Dokter, berobat ke sana kesini), apapun akan dilakukan asal bisa sehat kembali.

Lalu, setelah kita sembuh, merasa bahwa tubuh sudah membaik (yang tentunya sudah mengkonsumsi obat atau pergi ke dokter), banyak orang yang kerap lupa untuk menjaga kesehatannya, dengan tidak memperdulikan kesehatannya (yang padahal baru saja sembuh).

Jagalah Kesehatan

Jagalah Kesehatan

Bagi saya pribadi, kesehatan itu mahal sekali harganya, bahkan kalau boleh lebay, saat kita dalam keadaan sakit, kita rela melakukan apa saja asal bisa sembuh. Itulah tanda penting sekali diri kita dalam keadaan sehat, sehat itu mahal harganya, karena tidak bisa dibeli dengan apapun, tidak bisa digantikan dengan apapun.

Sehat itu mahal, karena saat sehat kita bisa melakukan banyak hal, melakukan banyak pekerjaan yang bisa membuat kita lebih produktif. Sudah seharusnya kita lebih mementingkan kesehatan kita, jangan sampai nanti dikemudian hari, karena kita tidak peduli dengan kesehatan, akhirnya kita jatuh sakit lagi, dan berulang lagilah proses pencarian sehat.

Dan satu hal yang saya ingin sampaikan adalah, tentukan tujuan sehat untuk jangka panjang, dan bukan sehat hanya untuk beberapa bulan atau beberapa tahun kedepan. Kalau hanya mengejar sehat sesaat, yah itu nanti akan sama saja bisa balik lagi sakitnya 😀

Jadi, pada tulisan ngelantur saya ini, saya mengajak semua teman-teman, khususnya sih untuk saya pribadi. Yuk jaga kesehatan kita, sehat itu mahal harganya, jagalah itu dengan sebaik-baik mungkin.

Semoga bisa menginspirasi Anda

Alhamdulillahirabbil’alamiin…