Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Ada kategori baru pada Blog saya ini yaitu kategori Review Film. Kenapa saya buat kategori baru bernamakan Review Film? Karena saya termasuk orang yang sangat menyukai film-film yang bagus, film-film yang bisa menginspirasi saya. Dari situlah saya putuskan untuk membuat kategori baru, ke depannya saya akan memposting artikel tentang film-film lainnya juga, dan mungkin saya juga akan menambah kategori untuk review buku, di mana isinya adalah review saya pribadi tentang buku-buku yang sudah saya baca.


Hello Ghost

Hello Ghost. Sumber: http://www.dramadownload.net/korean-movies/hello-ghost.html

Jika Anda mengira ini film horror, Anda mungkin salah besar, karena film Hello Ghost ini sama sekali tidak mengkisahkan tentang film horror meskipun di judul filmnya ada tulisan “Ghost”. Film ini memang mengkisahkan tentang 4 hantu yang menghantui seorang pemuda yang bernama Sang Man, tetapi film ini lebih menuju ke arah komedi yang bisa kita nikmati sepanjang filmnya. Film ini adalah film Korea Selatan yang dibuat oleh Next Entertainment World.

Film ini mengkisahkan tentang seorang Sang Man yang depresi dalam hidupnya sehingga dia mencoba bunuh diri karena tidak ada yang peduli dengan hidupnya. Bunuh diri yang pertama kali dengan meminum pil yang banyak tidak menjadikan Sang Man meninggal, tetapi akhirnya berhasil terselamatkan. Bunuh diri kedua dilakukan oleh Sang Man dengan menceburkan dirinya ke sungai, namun usahanya tetap tidak membuahkan hasil sedikitpun (lagi), dia berhasil selamat dan akhirnya di bawa ke rumah sakit.

Di rumah sakit inilah ada kejadian aneh yang menimpa Sang Man, dia tiba-tiba bisa melihat sosok hantu yang sebelumnya tidak bisa dia lihat. Hantu pertama yang dia lihat adalah hantu gendut yang sering merokok, sedang hantu ke-2 yang dia lihat adalah wanita yang kerjaannya selalu menangis sepanjang waktunya, hantu ke-3 yang dia lihat adalah hantu kakek tua yang doyan sekali melihat bokong wanita. Dan hantu terakhir yang dia lihat adalah anak kecil yang rakus lagi menyebalkan.

Petualangan seorang Sang Man tidak berhenti di situ saja, tetapi masing-masing dari hantu tersebut mempunyai keinginan yang belum terpenuhi. Si hantu kakek tua menginginkan kamera, hantu anak kecil yang rakus menginginkan banyak makanan dan ingin sekali menonton film kartun di bioskop. Si hantu perokok berat itu menginginkan sebuah mobil dan menginginkan juga pergi ke pantai. Sedangkan hantu wanita yang selalu menangis sangat menginginkan pergi ke pasar dan memasak untuk orang yang dia cintai.

Tidak hanya itu, ke-4 hantu tersebut juga bisa memanfaatkan tubuh Sang Man untuk memenuhi keinginannya, sehinga Sang Man bisa bersikap seperti 4 hantu tersebut, kadang dia menjadi perokok, kadang dia menjadi seorang yang mata keranjang, kadang dia menjadi anak kecil, dan kadang dia menangis.

Di perjalanan film tersebut, Sang Man jatuh cinta dengan seorang suster di rumah sakit pada pandangan pertama, namun tetap saja tingkah Sang Man menjadi aneh karena dalam perjalanan hidupnya, ke-4 hantu tersebut selalu menggunakan tubuhnya untuk memenuhi keinginannya.

Dan yang paling tidak saya duga dari film ini adalah, ketika ending film Hello Ghost ini yang tidak saya duga-duga membuat saya menangis. Mungkin di awal film ini sangat menghibur karena beberapa kisah komedinya, dan di pertengahan menjadi membosankan karena bercerita tentang ke-4 hantu tersebut. Dan di akhir cerita ini yang tidak di duga-duga, yang membuat siapa saja yang menontonnya pasti menitihkan air mata, lalu menangis. Saya sendiri sudah 5 kali menonton film ini, semenjak 1 minggu yang lalu, dan setiap pemutaran film itu selalu membuat saya nangis.

Penasaran dengan endingnya seperti apa? sebaiknya Anda mulai mencari film ini, sangat saya rekomendasikan film ini kepada Anda. Kalau boleh saya rate film ini, dari 10 nilai, maka film ini nilainya adalah 9,8, sangat layak untuk di tonton.

Bagi yang ingin berkomentar “ah itu sih Anda saja yang terlalu histeris sehingga menangis”. Sebaiknya Anda menonton terlebih dahulu dengan penuh penghayatan. Karena pada awalnya saya pun demikian, saya mengejek orang yang merekomendasikan film ini kepada saya dengan berkata “ah paling film horror biasa, film komedia biasa, film Korea lagi” , dan ternyata saya malah menangis.

Berikut trailer film Hello Ghost pada tahun 2010, yang film asli nya sekitar 111 menit.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=Dje7QvPBZ3s]

Semoga bisa menginspirasi Anda

Alhamdulillahirabbil’alamiin…