Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Kemarin, saya berkesempatan mengantarkan adik saya ke Sekolah Dasar Negeri Depok Jaya 2, yang mana sekolah tersebut adalah tempat adik saya bersekolah dulu. Tidak berbeda dengan adik saya, saya pun satu sekolah dengannya waktu SD dulu kala.

Saat mengunjungi sekolah tersebut, banyak sekali hal-hal yang berubah dari sekolah saya. Banyak guru-guru baru yang hadir, dan tidak sedikit juga guru-guru lama yang dulu pernah mengajar saya, sekarang sudah pindah dan sudah pensiun.

Kenangan yang tercipta kembali di pikiran saya adalah, ketika saya melihat abang-abang tukang jualan yang ternyata setelah hampir 10 tahun masih tetap jualan makanan yang sama, harga yang tidak begitu berubah, tempat yang sama (tempat dagangnya ya di situ-situ saja), dan yang mengejutkan saya, ternyata ada 2 abang-abang tukang jualan itu masih mengingat saya.

Ternyata mengingat masa kecil itu memang memberikan kebahagiaan bagi saya, terutama saat saya mengunjungi satu per satu daerah yang dulu pernah saya singgahi semasa kecil saya. Mulai dari kelas, lapangan, tukang jualan yang ternyata masih jualan makanan yang sama, kantin tempat dulu saya jajan nasi goreng murah meriah.

Hal itu sampai sekarang belumlah hilang, masih tersimpan rapih di sana, dan masih diulang-ulang saja kejadian tersebut, karena setiap tahunnya, pasti ada saja anak SD baru yang hadir. Begitupun seterusnya.

Dengan mengunjungi sekolah-sekolah di masa kecil kita, kita juga bisa menjalin relasi terhadap orang-orang yang dulu pernah kita kenal. Bisa bersilaturahim, ngobrol dan tentunya tetap mengenang masa-masa “bodoh” kita semasa kita kecil dahulu.

Oh iya, saya sempatkan pula untuk foto beberapa lokasi yang memberikan memori yang kuat terhadap saya, diantaranya tempat berjualan abang-abang, lapangan tempat dulu saya dan teman-teman bermain benteng (mungkin sudah ada beberapa orang yang lupa), tempat saya jajan di kantin belakang.

Jajaran Abang Jualan

Jajaran Abang Jualan

Tukang Fried Chicken

Tukang Fried Chicken (Kulit Ayam yang di buat seperti Ayam Goreng)

Abang Batagor Langganan

Abang Batagor Langganan

Suasana Sekolah

Suasana Sekolah

Lapangan Sekolah

Lapangan Sekolah (tempat dulu saya bermain dengan teman-teman yang lain)

Kantin

Kantin

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mengunjungi sekolah-sekolah Anda terdahulu?

Semoga bisa menginspirasi Anda

Alhamdulillahirabbil’alamiin…