Pada artikel ini, mungkin pembahasannya akan lebih di tekankan kepada Wanita/Perempuan/Cewe. Karena memang itulah yang akan Saya bahas, tentang bagaimana wanita zaman sekarang banyak yang berpakaian, tetapi mereka masih telanjang. Kok bisa? Iya, arti dari telanjang bukan serta merta telanjang bulat atau tidak berpakaian, tetapi lebih ke arah mempertontonkan aurat wanita atau memperlihatkan lekuk tubuh wanita.

Aurat Wanita
Islam memandang wanita makhluk agung, yang harus terlindung, dengan jilbab dan kerudung, agar terhormat bukan bermaksud memasung. Karena itulah Rasul menasihati Asma binti Abu Bakar.

Rasulullah SAW bersabda : “tak layak wanita yang telah haid terlihat kecuali ini dan ini” (HR Abu Dawud)

“Ini dan ini”,  selagi mengucap, Rasul mengisyaratkan dengan batasan tangan, yaitu wajah dan tangannya, semudah itulah aurat Wanita.

Menutup Aurat
Di dalam Al-Qur’an, Allah SWT berfirman dalam Surat An-Nuur ayat 31, yang artinya :

Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Dari ayat tersebut, bisa di tafsirkan bahwa Wanita seharusnya menutup auratnya dengan kerudung sampai batas dada Wanita, dan juga tidak menampakkan perhiasannya kecuali terhadap muhrimnya.

Di dalam Al-Qur’an, Allah SWT juga berfirman dalam Surat Al-Azhab ayat 59, yang artinya :

Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.

Dari ayat tersebut, bisa di tafsirkan bahwa Wanita seharusnya juga mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, dengan maksud menutup aurat juga seperti apa yang terdapat pada Surat An-Nuur ayat 31. Dan juga supaya Wanita lebih mudah di kenal bahwa itu adalah Wanita muslimah dan Wanita itu tidak di ganggu.

Sungguh, bahwa Allah telah mengetahui banyak kejadian saat ini dan sudah memfirmankan ribuan tahun lalu melalui Al-Qur’an, maka sebaiknya, para kaum Wanita hendaknya mengikuti ajaran Al-Qur’an agar selamat.

Berpakaian Tapi Telanjang
Mirip dengan judul Artikel ini, pada bagian ini, Saya akan menjelaskan fenomena banyaknya Wanita yang berpakaian tetapi masih Telanjang (dalam artian masih mempertontonkan aurat mereka). Masih ada Wanita yang belum menutup aurat, masih ada juga Wanita yang berkerudung, tetapi tidak berjilbab, masih ada juga Wanita yang menafsirkan Jilbab itu sebagai pakaian ketat (yang penting tubuh tertutup).

Rasulullah SAW bersabda : “Ada dua golongan penduduk neraka yang keduanya belum pernah aku lihat. (1) Kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi, yang dipergunakannya untuk memukul orang. (2) Wanita-wanita berpakaian, tetapi sama juga dengan bertelanjang (karena pakaiannya terlalu minim, terlalu tipis atau tembus pandang, terlalu ketat, atau pakaian yang merangsang pria karena sebagian auratnya terbuka), berjalan dengan berlenggok-lenggok, mudah dirayu atau suka merayu, rambut mereka (disasak) bagaikan punuk unta. Wanita-wanita tersebut tidak dapat masuk surga, bahkan tidak dapat mencium bau surga. Padahal bau surga itu dapat tercium dari begini dan begini.” (HR Muslim, no. 3971)

Ya, Wanita yang berpakaian tapi telanjang dan wanita yang memakai kerudung menyerupai punuk unta tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Wanita yang berpakaian tapi telanjang sekarang banyak dijumpai di tempat-tempat umum, ialah Wanita yang memakai Legging1 atau memakai pakaian yang ketat yang secara tidak langsung mempertontonkan lekuk tubuhnya yang itu juga termasuk dalam aurat Wanita. SubhanAllah!

Kerudung Tidak Menutup Dada
Banyak Wanita mengira bahwa menutup aurat itu hanya sebatas memakai kerudung saja, hanya menutup rambut (yang penting rambutnya tidak terlihat). Oleh karena itulah banyak Wanita yang hanya menutup auratnya tapi hanya rambutnya saja, tidak dengan aurat yang lainnya, yang telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW pada hadist di atas. Terlebih, kerudung yang dipakai tidak menutup dada, padahal di Al-Qur’an sudah dijelaskan bahwa seharusnya Wanita menutup kain kerudung ke dadanya (juga), bukan hanya sebatas rambut saja yang di tutupi.

Legging
Legging dipakai oleh banyak Wanita saat ini dimaksudkan untuk menggantikan celana Jeans agar tidak repot, dan tentunya lebih praktis (yang padahal pakai jeans juga memperlihatkan lekuk tubuh). Lebih-lebih Legging yang dipakai bukan untuk bagian bawah saja (kaki), tetapi juga untuk bagian atas (tangan), yang sudah jelas itu lebih memperlihatkan lekuk tubuh mereka.

Apalagi Wanita yang memakai kerudung, tetapi mereka juga memakai Legging. Sungguh, Legging bukanlah pasangan yang cocok untuk kerudung. Padahal di Al-Qur’an sudah dijelaskan bahwa seharusnya Wanita mengulurkan jilbab nya ke seluruh tubuh mereka kecuali wajah dan tangan nya.

Kesimpulan

Menutup Aurat

Menutup Aurat

Untuk para Wanita yang belum berkerudung dan berjilbab, segeralah. Karena dengan mengikuti perintah Allah dan ajaran Rasulullah SAW, senantiasa kita selalu di lindungi oleh-Nya, merasa di awasi setiap langkahnya oleh Allah SWT. Mungkin yang memakai kerudung dan jilbab akan merasa terasing, tetapi itu tidaklah mengapa, karena Islam datang dengan terasing, dan Islam juga berakhir dengan keadaan terasing. Sungguh beruntunglah kita sebagai Umat Islam.

Jika di rasa Artikel ini terasa menggurui Anda, Saya mohon maaf. Jika di rasa Artikel ini bermanfaat bagi Anda, silahkan share ke teman-teman Anda.

Alhamdulillah…


1 Legging adalah celana atau pakaian penutup tubuh untuk Wanita yang ketat

Referensi bacaan :

Surat An – Nuur Ayat 31 S.d 40

Surat Al – Ahzab Ayat 51 S.d 60

http://chirpstory.com/li/7525

http://chirpstory.com/li/6487

Berkerudung Belum Tentu Berjilbab

http://chirpstory.com/li/19210